Tempat-tempat yang Wajib dikunjungi Selama di Edinburgh (children friendly) Part 2

Perjalanan indah kami selama satu hari full mengelilingi kota Edinburgh masih terus berlanjut. Setelah mampir ke National Museum of Scotland, University of Edinburgh, dan Masjid rayanya (cerita bisa dibaca di sini ) kami terus berjalanan berkeliling melihat-lihat kecantikan kota ini.

Old Town dan Edinburgh Castle.

Tujuan kami selanjutnya yaitu Edinburgh Castle. Diperjalanan dari Masjid menuju Edinburgh Castle kami disuguhi pemandangan unik dari bangunan-bangunan gedung bergaya inggris lama. Turis-turis ada dimana-mana. Suasana dijalanan sungguh ramai pada siang hari itu. Karena tadi dari pagi sempat hujan, akhirnya setelah hujan reda barulah orang-orang ini bisa explore keluar untuk berjalan kaki, sama halnya seperti kami.

Ini saya ada “oleh-oleh” foto-foto pemandangan indah disepanjang jalan Old Town saat kami berusaha naik ke Edinburgh Castle walaupun pada akhirnya kami tidak jadi masuk ke dalam karena antrian yang terlalu panjang, ditambah untuk masuk ke dalamnya dipungut biaya. Hehe. Beberapa foto saya edit dan sudah tayang di IG @amanda_jfr πŸ™‚

Bangunan bergaya vintage Inggris
Jalanan menanjak dan dikelilingi dengan toko-toko juga cafe. Cantik banget!
Warna bangunannya keren! Dan jalanan yang ramai.
Salah satu toko souvenir
Ada yang sedang “ngamen” dipinggir jalan dengan seragam khas Scottish.
Dipuncak pendakian jalan ini ada Edinburgh Castle yang berdiri kokoh.
Another beautiful and eye-catching shop!
5F5ECEE7-1299-45C2-9B5A-AABEB2B221BF
Pak Suami dengan artis Korea yang lagi ngamen dipinggir jalan. Sembari mempromosikan pertunjukkan mereka yang akan diselenggarakan di sekitaran Kampus.

Calton Hill.

Setelah capek jalan mengelilingi Old Town dan Malaika yang sudah terbangun dari tidur nyenyaknya, saatnya kami mengisi perut yang sudah mulai keroncongan. Untuk urusan makanan halal tidak perlu terlalu takut, banyak tersedia restoran-restoran yang berlogo halal di Edinburgh yang tersedia disepanjang city center nya. Salah satunya restoran halal yang menyediakan berbagai macam kebab dan burger yang kami kunjungi saat itu. Alhamdulillah Malaika makan dengan lahap.

Hari menunjukan pukul empat sore, setelah kami selesai makan saatnya melanjutkan perjalanan menuju Calton Hill. Merupakan sebuah bukit yang berada di Edinburgh. Jarak tempuhnya juga tidak terlalu jauh dari city center tempat kami makan di restoran halal tadi. Mungkin tidak sampai 15 menit dengan berjalan kaki, kami sudah berada di kaki bukit Calton Hill.

Jalan disekitaran jembatan menuju Calton Hill. Nantinya kami akan menaiki bukit dibelakang sana yang ada tower menjulang tinggi itu.
EC33B5C9-8FFB-4673-B993-43543C99FDCA
The Canongate. Masih jalan disekitar jembatan tadi.

Sampailah kami di kaki bukit Calton Hill. Ternyata jalan menuju ke atas setengahnya dapat dilalui dengan menaiki tangga. Akhirnya Ayah mengangkat stroller Malaika sampai atas dan si kecil mau naik dengan jalan kaki sendiri, sepertinya energinya lagi banyak nih karena habis bangun tidur dan perutnya sudah kenyang habis makan burger di restoran halal tadi.

Jalan mendaki menuju Calton Hill
Alhamdulillah sudah sampai atas!
Dapat melihat keindahan Edinburgh dari atas bukit, MashaaAllah.
Processed with VSCO with a6 preset
Ada monument juga di atas sini namanya Nelson Monument (ngambil potonya dari IG ayah @jahenfr nih)
Alhamdulillah sempet poto bareng walau cuma bisa 3 jepret karena habis itu kameranya dibawa kabur Malaika, hihi^^

Terima kasih buat teman-teman yang sudah membaca scotland trip kami kali ini. Kami senang sekali berada di sini!

Alhamdulillah esokan harinya kami langsung balik ke York dan Malaika tertidur pulas selama perjalanan pulang dengan kereta. Semoga teman-teman yang membaca kapan-kapan bisa main kemari ya^_^